Mahasiswi ULBI

BENEFIT

Mengapa Harus Kuliah di Bisnis Digital ULBI?

Di era serba digital seperti sekarang, dunia bisnis berubah cepat. Nah, Program Studi Bisnis Digital ULBI hadir sebagai jawaban untuk kamu yang ingin jadi game changer di dunia digital!
📚 Apa itu Bisnis Digital?
Gabungan antara ilmu bisnis, teknologi, dan kreativitas. Di sini kamu nggak cuma belajar teori, tapi langsung praktek membangun bisnis dengan pendekatan digital.
🎯 Kenapa Harus di Bisnis Digital ULBI?

Kurikulum kekinian
Dosen Praktisi & Akademisi
Proyek Nyata & Kolaborasi Industri
Fasilitas Modern
Jalur Karier Luas

Kurikulum sesuai Kebutuhan Industri

Pemasaran Digital
Pemasaran Digital
Strategi pemasaran menggunakan media digital untuk menjangkau pelanggan secara lebih luas dan terukur.
UI/UX Design
UI/UX Design
Merancang antarmuka dan pengalaman pengguna yang efisien, intuitif, dan menyenangkan.
Web Design
Web Design
Desain tampilan dan struktur website agar menarik, cepat, dan optimal di berbagai perangkat.
Digital Startup
Digital Startup
Pembentukan dan pengembangan startup berbasis digital dengan pendekatan lean & agile.
Mobile Development
Mobile Development
Pembuatan aplikasi mobile Android dan iOS yang modern, cepat, dan user-friendly.
Financial Technology
Financial Technology
Penerapan teknologi untuk layanan keuangan seperti e-wallet, pembayaran digital, dan pinjaman online.

Dosen yang berpengalaman

Siap membimbing dengan wawasan yang tajam dan relevan.

Y Casmadi, S.E., M.M.

Y Casmadi, S.E., M.M.

Ketua Program Studi
Nava Gia Ginasta, S.Tr.Kom., M.Kom

Nava Gia Ginasta, S.Tr.Kom., M.Kom

Dosen KK UI/UX & Web Design
Lukman Abdul Azizul Hakim., S.E., M.M.

Lukman Abdul Azizul, S.E., M.M.

Dosen KK Digital Marketing
Rahma Hanum, S.Kom., M.Kom.

Rahma Hanum, S.Kom., M.Kom.

Dosen KK Sistem Informasi
Ismanto, SE., MM. T,

Ismanto, SE., MM. T,

Dosen KK Manajemen & Bisnis
Triantya wahyu Wirati, S.E., M.M.

Triantya Wahyu Wirati, S.E., M.M.

Dosen KK Kewirausahaan & Bisnis

Industri Logistik di Indonesia Hasilkan Keuntungan 3.400 Trilyun Per Tahun, PT Pos Indonesia Beberkan Strategi untuk Bersaing


Industri logistik di Indonesia hasilkan keuntungan sebanyak 3.400 trilyun per tahun. Sehingga Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) terus kembangkan mahasiswanya untuk mengikuti perkembangan zaman.

Berikut diungkapkan oleh Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia Tonggo Marbun, mewakili Direktur Utama PT Pos Indonesia, saat diwawancarai di sela-sela wisuda 744 wisudawan ULBI di El Dorado, di Jalan Setiabudi, Kota Bandung pada Kamis 1 Desember 2022.

Menurut Tonggo kemampuan logistik saat ini sudah mencapai taraf teknologi 4.0 bahkan 5.0. Sehingga PT Pos Indonesia kini terus bersaing dengan e-commerce baru yang ada, namun tidak menutup kemungkinan akan bekerjasama di masa datang.

"Ini karena PT Pos Indonesia memiliki 4.800 kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia sesuai dengan jumlah kecamatan sebelum terjadi banyaknya pemekaran. Meski saat ini jumlah kecamatan sudah mencapai angka 7000 an," katanya.

"Nantinya kata Tonggo penyaluran logistik di daerah pelosok ini bisa ditangani oleh PT Pos Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1746. "Jadi untuk di wilayah perkotaan maka banyak e-commerce atau perusahaan pengantaran barang yang baru dibentuk yang digunakan, nah untuk ke pelosok, pengalaman kita ini tidak ada yang mengalahkan," katanya.

Meski demikian lanjut Tonggo untuk produk jasa ini, PT Pos Indonesia belum sampai ke titik point to point. Semisal pengantaran makanan hingga ke rumah-rumah, biasanya PT Pos Indonesia ini melakukang pengantaran paket-paket yang biasa disebut parcel.

"Kami juga sedang berusaha meraih kalangan milenial untuk lebih mengenal PT Pos ini. Hal ini sudah berhasil di Jakarta melalui program Pos Bloc. Sementara di Bandung akan juga dikembangkan di Kantor Pos di Jalan Asia Afrika. Di lokasi ini terdapat Point Arena sebagai gaming house untuk para milenial," katanya.

Harapannya kata Tonggo Kantor Pos yang menjadi ruang publik ini bisa menjadi sarana kalangan milenial untuk mengembangkan kreativitasnya atau sebagai ruang kreatif.

Di sisi lain terkait wisuda ULBI ini, Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI), Dr. Cahyat Rohyana, SE., MM, mengatakan para lulusan ULBI ini bisa diandalkan menyumbang ide, pemikiran dan tenaganya guna terwujud Indonesia Emas. Sumber daya manusia berkualitas dicetak melalui lembaga pendidikan berkualitas pula.

"Fokus dunia usaha dan dunia industri saat ini tertuju sumber daya manusia menyiapkan generasi yang sukses Indonesia emas," katanya.

Rektor ULBI Dr. Ir. Agus Purnomo, MT  mengatakan bahwa tak mudah menyelesaikan studi di tengah pandemi Covid-19. Rektor mengapresiasi atas segala upaya dan kerja keras wisudawan yang konsisten menyelesaikan studi di ULBI.

"Kita tahu bahwa capaian ini bukan sesuatu yang didapatkan dengan mudah. Anda telah menyelesaikan dengan sangat baik dan wisuda ini menjadi bukti bahwa Anda mampu mengatasi kesulitan dengan baik. Ini adalah hasil tanggung jawab dan kedisiplinan, ketekunan, buah kerja keras, komitmen dan sekaligus rasa cinta kepada para keluarga,” ucap Agus.

Tak sekadar menyelesaikan studi dengan baik, pengakuan atas gelar yang telah dicapai tersebut juga menjadi bentuk pertanggungjawaban bagi publik. Para wisudawan diminta tetap menjaga integritasnya.

Diketahui ULBI merupakan universitas yang berada di bawah BUMN yaitu PT Pos Indonesia. Universitas ini diketahui merupakan merger dari Politeknik Pos dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia. (Mochamad Iqbal Maulud).***

Didapatkan dari Sumber : https://koran.pikiran-rakyat.com/dr_berita/1a24880ea886440898ecff4c90c00343/industri-logistik-di-indonesia-hasilkan-keuntungan-3400-trilyun-per-tahun-pt-pos-indonesia-beberkan-strategi-untuk-bersaing


© ‧ Program Studi S1 Bisnis Digital ULBI. All rights reserved.